Tak ada yang bisa menyangkal kalau masa – masa indah saat jatuh cinta akan membuat seseorang menjadi “gila” atau tidak waras. Memang euphoria cinta yang sedang melanda akan membuat perasaan seeseorang terus menerus merasa senang atau gembira.

 

Anda akan selalu mengingat hal – hal kecil sedetail apapun yang berkaitan dengan dia, efeknya sangat luar biasa, membuat seseorang akan merasa seperti ketagihan.

 

Masa – masa tidak waras ini terjadi biasanya disaat awal mula benih – benih cinta itu tumbuh pada hati seseorang, dan orang tersebut akan melakukan hal – hal yang diluar logika kita.

 

Mau tau seperti apa perasaan tidak waras itu ? Berikut saya akan memberikan contoh yang dilakukan seseorang yang sedang jatuh cinta, yang terkadang membuat banyak orang merasa ‘gila” :

 

Anda akan mendadak rajin belajar atau rajin bekerja setengah mati saat anda sedang naksir teman sekelas atau naksir rekan kerja satu kantor anda.

 

Anda sering kali tersenyum – senyum sendirian di depan komputer saat memandangi koleksi foto si dia yang berada di desktop.

 

Saat anda mendapatkan telpon dari sidia yang mau bilang sayang atau sedang kangen, mendadak omelan guru atau bos anda yang galak sekalipun akan terdengar merdu ditelinga anda.

 

Anda yang biasanya penakut, tapi jika sedang berada disampingnya, mendadak anda jadi seorang yang pemberani atau anda ingin menjadi superhero untuk melindungi sidia.

 

Anda ingin waktu anda lebih banyak buat si dia dari pada buat sahabat atau keluarga anda. percaya atau tidak, anda betah berjam – jam jika berada disampingnya. Dan masih banyak contoh yang lainnya.

 

Memang efek jatuh cinta sangat kuat untuk merubah prilaku seseorang tapi anda juga perlu menahan diri untuk tidak menghabiskan seluruh waktu anda bersama pasangan. Sebagai gantinya luangkan sedikit waktu anda untuk para sahabat atau keluarga. Biar bagaimanapun, anda tetap membutuhkan mereka untuk menjaga agar anda tidak lepas kontrol saat masa – masa tidak waras itu sedang melanda hati atau perasaan anda.

 

Dan jika perasaan anda sedikit berlebihan, jangan khawatir. Perasaan itu hanya bersifat sementara saja. Para peneliti berspekulasi bahwa fase romantis atau  fase “gila” ini hanya akan bertahan antara 12 samapai 18 bulan saja.

 

pelangidelapan.com