Patah hati ? Jangan ngerasa sedih kalo itu nimpa kamu. Setiap orang yang pernah jatuh cinta pasti pernah ngalamin patah hati. Jadi, kalo kamu ngira dunia kiamat, itu bukan cuma duniamu. Dunia orang lain juga pernah kiamat karena putus cinta. Cuma bedanya ada yang cepat pulih, ada juga yang berlarut-larut. Ngapain harus berlarut-larut rugi sendiri !. Nah cobain tips 7 hari ini, ditanggung kamu nggak bakalan ingat siapa nama bekas pacarmu itu, apa pedro, ricky atau whatever lah namanya.
HARI 1
Bangun tidur ingatanmu pasti balik ke mantan cowok kamu. Kamu ngerasa sedih, kosong dan putus asa. Menangislah kalo kamu pengin nangis. Waktu seakan melambat lewat. Cobalah setengah jam memeras air matamu. Lalu berdoalah menurut kecepatan masing-masing, pergilah mandi mungkin kamu bisa berendam lama-lama, sambil mengenang saat manis yang telah lalu. Mungkin kamu masih perlu lagi menuntaskan air matamu. Bermalas-malasan hari ini. Kamu perlu mengasihani diri kamu sendiri. Cobalah buka internet, surfing ke vie29mei.wordpress.com, tuangkan perasaanmu, kekesalanmu, kepedihanmu, atau nontonlah TV yang cenggeng-cengeng atau VCD, tentang kisah cinta atau dengerin musik yang merana. Hari ini adalah hari berkabungmu. Pergilah tidur lebih awal, berdoalah dalam remang lampumu, mungkin kamu malah nggak bisa memejamkan mata, saat-saat indah yang pernah menjadi milikmu selalu melintas, namun kini bukan lagi milikmu lenyap sudah. Tidak apa mengenangnya lagi sambil meneteskan air mata, lagi%u2026, lagi%u2026 dan lagi !.
HARI KE 2
Bangun, mungkin kamu masih ingat nasibmu ini, kamu masih butuh waktu nangis. Oke lakukanlah tapi seperempat jam saja, lalu berdoa saat pagi. Lalu mandi seperti normalnya, lalu, coba kumpulkan benda-benda yang pernah diberikannya kepadamu. Foto-fotonya, cindera mata, surat-surat cinta, kartu-kartu valentine, atau apa aja yang mengingatkan kamu padanya.bungkus di karton lalu simpan di tempat yang paling aman atau kalo pengin dibuang, buang saja atau dibakar, atau dirobek-robek fotonya, boleh aja kok kamu lakukan asal bikin kamu puas dengan rasa kesal yang ada di dalam hatimu. Lalu usahakanlah kamu JJS ke mall, beli sesuatu yang bisa kamu kenakan ( rok, baju, t-shirt, etc ). Makanlah apa yang nggak disukai mantan pacarmu itu, tapi sebenarnya jadi favoritmu. Lakukan apa yang bikin kesal bekas cowokmu. Pulanglah dan coba apa yang telah kamu beli. Kamu pergilah tidur tapi coba nggak usah mikirin dia lagi, meskipun bayangan itu melintas.
HARI KE 3
Hari ini pasti kamu ngerasa lebih parah lagi, kemanapun berpaling, kamu merasa luka. Kamu sendirian, nggak punya pacar. Masih ada sisa air mata kalo kamu pengin nangis lagi. Cobalah jalan-jalan lagi, naik motor kemana-mana, keluyuran nggak tentu tujuan. Hari ini kamu bakal menyadari bahwa kamu emang bener-bener sendirian. Pacarmu nggak balik lagi. Dan kamu harus melakukan kegiatan apapun tanpa harus menyertakan dirinya lagi.
HARI KE 4
Hari ini kamu nggak boleh sendirian, kamu harus ngumpul sama temen-temen yang periang, humoris dan aneh-aneh kalakuannya. Keluarkan ganjalan hatimu, mungkin nonton basket yang bisa bikin kamu teriak-teriak histeris, atau nonton vcd yang bisa bikin kamu nggakak, atau buka email humor, atau gabung ke Bulletin Board-nya cocecom. Makanlah sesukamu, jangan takut nanti gendut. Tidurlah malam ini karena kamu udah capek seharian bersama temen-temen.
HARI KE 5
Bagun pagi dan kamu bakal tetep ingat bahwa kamu ditinggal cowokmu. Oke ambil kertas, emang cuma dia aja yang bisa memutuskan hubungan ? kamupun sebenarnya punya banyak alasan buat mutusin dia. Nah, temukan apa aja kelakuan jeleknya yang bikin kamu alergi atau kesal selama ini. Telat jemput kamu (tentunya lebih dari sekali ), nggak nepati janji ( itung aja ), boong ke kamu, kebiasaan buruknya, pokoknya tulis deh semuanya.
Nah dengan daftar itu ‘dosa’ yang dia lakukan sebetulnya kamulah yang seharusnya memutuskan hubungan dengannya.
HARI KE 6
Ini adalah hari pertama kamu menjadikan dirimu sebagai seorang gadis single. Mulailah dengan kehidupan ini. Mulailah awal baru, telponlah teman baikmu, janjikan kamu bisa nonton rame-rame atau pergi ke pesta atau ke disko. Untuk perentang waktu cobalah balajar, baca buku, surfing on the net, dan hindari yang romantis-romantis. Dandanlah secantik mungkin kalo kamu ada janji pergi. Pakailah baju atau jeans barumu juga sepatumu, kamu bisa tampil sekeren ini kapan saja kamu mau. Diluar rumah masih banyak hal-hal yang menarik buatmu meski kamu nggak punya pacar.
HARI KE 7
Bangun pagi tentu kamu lebih segar, mulailah kehidupan hari ini dengan berdoa, Ingatlah petualanganmu tadi malam tentu menyenangkan. Banyak cowok yang kamu jumpai, kan? Dan masih ribuan peluang kamu ketemu yang lain. Siapa tahu nanti nyangkut di hatimu. Nanti, sekarang, hari ini, sibukkan dirimu. Benahi kamarmu atau nyobain resep masakan baru, sambil puter cd atau radio kenceng-kenceng. Pikirkan salah satu kegiatan yang akan kamu ikuti, mungkin klub basket, voli, fitness atau pecinta alam, atau coba cari info di cowok-cewek community. Usahakan klub atau kegiatan yang bakal melibatkan cowok-cowok, bukan cuma monopoli cewek aja. Dan itu jangan cuma angan-angan aja, cepat lakukan !
Ngeceng, berilah senyum mautmu pada cowok-cowok keren yang kamu jumpai, en liat hasilnya. Kalo kamu murung, kamu nggak bakalan dilirik cowok lain. Masih banyak cowok lain yang tertarik kamu, kamu masih tetap ‘laku’ dipasaran. Kamu masih tetap didambakan cowok-cowok yang tau menghargai seorang cewek yang pantas dipuja.
Mungkin, kegiatan hari ketujuh itu yang paling sulit kamu lakukan. Namun demi kebaikanmu sendiri, kamu harus memaksakan diri. Nggak bakalan nasibmu berubah tanpa kamu melakukan sesuatu. Nggak bakalan kamu dapetin cowok baru yang lebih oke, tanpa kamu mengikuti apa yang tertera di atas. Nah sekarang saatnya kamu beraksi. Selamat tinggal patah hati !
sumber  :  squidoo.com