ps_jailbreak

Penantian telah berakhir, PS3 akhirnya bisa dibajak juga. Meskipun masih belum bisa saya buktikan sendiri, kabar ini telah santer terdengar di luar. Gamers patut berterima kasih terhadap Geohot, seorang hacker kenamaan yang telah berhasil melakukan crack ini. Hal teristimewanya, Hacker bernama asli George Hotz ini hanya membutuhkan waktu lima minggu untuk melakukan crack. Hotz sebelumnya populer sebagai hacker yang berhasil menghack iPhone.

Project PS Jailbreak telah Hotz mulai sejak akhir 2009, dan baru bisa ia publikasikan pada bulan Januari 2010. Hotz mengklaim bahwa ia berhasil melakukan read/write access ke seluruh system memory dan HV level pada prosesor. Dan berani memastikan mendukung homebrew, PS2 Emulator, dan tentunya game bajakan.

Sistematika Holz melibatkan system hypervisor untuk kesuksesan exploit ini. Hypervisor adalah sebuah system virtual machine monitor yang memungkinkan mesin untuk menjalankan beberapa operating system (OS) secara bersamaan. Hotz juga mengklaim pihak Sony bakal kesulitan untuk melakukan patch lagi OS yang telah berhasil ia patch. Ehmm…tangguh, murah, dan simpel.

Cara kerja PS Jailbreak ialah dengan memanfaatkan sebuah USB yang menyertakan chip khusus di dalamnya. USb ini dapat digunakan untuk memodifikasi firmware pada PS3.

Berikut kelebihan dari PS Jailbreak yang berhasil saya translasikan dari situs resminya:
– PS Jailbreak adalah sebuah USB plug and play yang memiliki proses instalasi begitu mudah dan cepat. Menggunakannya membuat valid warranty seal mesin ps3 Anda tetap aman terjaga.
– Menyertakan installer dan tampilan GUI yang mudah dimengerti
– Kompatibel digunakan untuk model PS3 FAT dan SLIM, serta mendukung region USA, JAP, PAL dan KOREA.
– PS Jailbreak menyertakan fitur yang dapat mencegah update firmware resmi dari Sony yang dapat membuat brick mesin.
– Support semua game
– Dapat menghemat uang Anda karena PS Jailbreak tidak membutuhkan blank media dan burning blu-ray yang masih mahal. Cukup tancapkan PS Jailbreak dan backup game ke HDD internal ataupun eksternal
– Kemampuan memainkan game lebih cepat karena game yang tersimpan di HDD
– Support homebrew
– PS Jailbreak dapat diupdate dengan fitur-fitur terbaru. Cukup menghubungkannya dengan USB PC dan internet.

-gamequarter.net